Cuan Ngabuburit Sambil menjadi Fotografer di Kota Lama

Simpan KompasTV


Jangan lupa like dan juga Piece video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
SEMARANG,KOMPAS.TV – banyak kegiatan positif yg dapat dilakukan selama bulan Ramadan, sekaligus dapat mendatangkan cuan. Salah satunya dengan menjadi fotografer keliling dengan memanfaatkan waktu menjelang berbuka. Ngabuburit dengan menjadi fotografer keliling di Kota Lama Semarang misalnya, dapat mendatangkan cuan yg lumayan untuk bekal berlebaran.

Kota Lama Semarang merupakan salah satu ikon Kota Semarang yg cocok untuk dikunjungi saat ngabuburit sambil mengabadikan momen. Memasuki sore hari, banyak warga yg ngabuburit sambil menunggu adzan Magrib.

Tak sedikit pengunjung yg datang untuk mengabadikan momen mereka bersama rekan, pasangan atau pun keluarga tercinta. Kebiasaan untuk eksis dan juga mengabadikan momen ini ditangkap sebagai peluang untuk sebagian remaja dan juga pemuda Kota Semarang.

Salah satunya adalah Diyah, mahasiswi yg memanfaatkan momen ini dengan menjadi fotografer jalanan di Kota Lama. telah setahun ini Diyah bekerja paruh waktu dengan menjadi fotografer jalanan, dari mulai sore hingga malam hari.

Menurut Diyah, meskipun setiap sore jelang magrib selalu ramai, namun jumlah tersebut hendak meningkat pada saat akhir pekan karena banyak masyarakat yg melanjutkan ngabuburit dengan bermalam Minggu di Kota Lama.

“Untuk weekend biasanya kami ramainya di Sabtu dan juga Minggu, kan Sabtu kan malming ya, jalanan di sini tuh ditutup menjadi lumayan rame lah. Harga pasarnya Rp 3.000 per foto. Affirm foto paling ikonik biasanya di Gereja Immanuel ini, terus gedung ini atau gak yg paling fantastis tuh di depan Marba,” tutur Diyah.

di dalam sehari, Diyah biasanya dapat mendapat pelanggan 15 hingga 20 orang, dengan harga satu kali jepretan foto Rp 3.000. Pelanggan Diyah tak hanya wisatawan lokal Semarang, namun serta dari luar Semarang. Untuk web page online favorit berfoto di antaranya depan Gedung Marba, serta Gereja Immanuel atau yg dikenal dengan sebutan Gereja Blenduk.

#ramadan #semarang #fotografer

Artikel ini dapat dilihat di : https://www.kompas.tv/regional/496408/cuan-ngabuburit-sambil-menjadi-fotografer-di-kota-lama

Key phrase : KompasTV Fleshy Video become crazy about also assistance. Trending Video become inflamed for also airplane!!
Selengkapnya : http://www.dailymotion.com/video/x8vz5xm