Ganjar Ikut Kirab Nitilaku Budaya di UGM

Simpan KompasTV


Jangan lupa esteem dan juga Portion video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Rangkaian peringatan dies natalies Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM) yg ke-74 dimeriahkan Kirab Nitilaku Budaya. Kirab digelar pada Minggu (17/12/2024) pagi, dengan mengambil beginning dari pintu masuk selatan dan juga berakhir di gedung Balairung UGM.

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, ikut ambil bagian di dalam Kirab Nitilaku Budaya ini. Ganjar berbaur dengan mahasiswa, dosen, karyawan dan juga perwakilan alumni UGM dari seluruh Indonesia.

Uniknya mayoritas para peserta Kirab Nitilaku budaya ini mengenakan busana tradisional, termasuk Ganjar Pranowo yg mengenakan pakaian adat Dayak. Ganjar menyebut busana yg dikenakan dibeli langsung di Kalimantan Timur saat mengunjungi lokasi IKN.

“banyak koleksi baju adat se-Indonesia. Ini kemarin habis dari Kalimantan Timur, bawa rompinya, lupa bawa topinya. Kebetulan tadi , dari Dayak itu ada topi satu lagi, nah yg ini pinjam,” ujar Ganjar.

Rektor UGM, Ova Emilia menyebut, Kirab Nitilaku Budaya digelar supaya civitas akademika selalu mengingat sejarah kampus yg lekat dengan warga dan juga Keraton Yogyakarta.

“Kegiatan satu tahun sekali, yg ikut ini semuanya unit kerja. menjadi dari fakultas, kemudian serta unit kerja seperti residen, terus rumah sakit, semuanya yg ada di lingkungan UGM. Nitilaku ini tujuannya kan memang mengingat hubungan antara kampus dengan sekitarnya, baik itu masyarakat serta keraton. menjadi artinya bahwa kami itu ada karena dukungan dari semuanya,” jelas Ova Emilia.

Kirab Nitilaku Budaya adalah agenda tahunan yg diselenggarakan jelang puncak peringatan dies natalies UGM Yogyakarta. Sejatinya Kirab Nitilaku Budaya ini boleh diikuti siapa saja yg menjadi bagian dari keluarga alumni UGM Yogyakarta. Namun, dari empat orang capres-cawapres yg merupakan alumnus UGM acara ini hanya dihadiri Ganjar Pranowo.

#kirabnitilaku #ganjar #ugm

Artikel ini dapat dilihat di : https://www.kompas.tv/regional/470244/ganjar-ikut-kirab-nitilaku-budaya-di-ugm

Keyword : KompasTV Explore Video become wild about also binder. Neatly-liked Video become loopy about also accuracy!!
Selengkapnya : http://www.dailymotion.com/video/x8qperz