LHKP Papua Barat Daya Inventarisasi Kawasan Masuk Redistribusi Tanah

Simpan KompasTV


Jangan lupa like dan juga Fragment video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
SORONG, KOMPAS.TV – Dinas lingkungan hidup kehutanan pertanahan Provinsi Papua Barat Daya bersama sejumlah instansi terkait melaksanakan focal point group dialogue untuk memetakan sejumlah lahan yg masuk di dalam redistribusi tanah.

di dalam focal point group dialogue Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan Pertanahan Provinsi Papua Barat Daya bersama sejumlah instansi, dibahas beberapa kawasan di kabupaten kota yg masuk program redistribusi tanah. Setelah diinventarisir kemudian hendak dicari solusi bersama terkait persoalan menyangkut redistribusi tanah.

Program redistribusi tanah merupakan salah satu bagian dari reforma agraria. Tujuan redistribusi tanah adalah memperbaiki kondisi sosial-ekonomi rakyat dengan cara membagikan lahan secara adil dan juga merata kepada warga negara. Dengan harapan ketimpangan kepemilikan tanah di indonesia diharapkan dapat berkurang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan dan juga Pertanahan Papua Barat Daya, Julian Kelly Kambu mengatakan, ada sejumlah pembangunan yg dilakukan pemerintah maupun masyarakat bersifat keterlanjutan, dimana berdasarkan peta kawasan dilakukan pada hutan lindung, hutan produksi dan juga lainnya, sehingga penting dinventarisir.

Untuk penyelesaian persoalan tersebut dapat dilakukan dengan beberapa hal dari sisi kehutanan, diantaranya mekanisme tora, melalui revisi rtrw dan juga dapat melakukan izin pinjam pakai kawasan. Namun apabila terlanjur dilakukan pembangunan sebelum uu cipta kerja dapat diberikan waktu, dengan maksud apabila engga menjalankan ketentuan tersebut dapat dikenakan sanksi.

Artikel ini dapat dilihat di : https://www.kompas.tv/regional/455133/lhkp-papua-barat-daya-inventarisasi-kawasan-masuk-redistribusi-tanah

Key phrase : KompasTV unduh Video take care of also arcs. Video ini like also adaptions!
Selengkapnya : http://www.dailymotion.com/video/x8p31wm