MTS Al Fattah, Sekolah dengan Biaya Murah yg Didirikan Polisi

Simpan KompasTV


Jangan lupa like dan juga Fragment video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
PEKALONGAN, KOMPAS.TV – Aipda Castro bertugas di Polsek Pulosari, Polres Pemalang. Berawal dari keprihatinannya melihat banyak anak putus sekolah selepas lulus SD, Castro bertekad mendirikan sekolah di atas tanah miliknya seluas 1600 meter di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari. Dengan dana pribadi hasil pinjam dari bank, ia ingin anak-anak di desanya dapat melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya engga perlu keberatan soal biaya.

Sekolah Madrasah Tsanawiyah yg didirikan Castro pun menarik minat para siswa dan juga orang tua untuk sekolah di sana. Di MTS Al Fattah ini, setiap siswa hanya dibebani biaya SPP sebesar dua belas ribu rupiah per bulannya. Tak hanya itu, di sekolah ini engga dipungut biaya pendaftaran. Bahkan, siswa baru hendak diberi seragam OSIS dan juga batik serta buku dan juga alat tulis secara gratis. Setiap hari, anak-anak disediakan mobil antar jemput dengan biaya seribu rupiah.

Untuk operasional sekolah, sekolah ini mengandalkan dana BOS. Disela kesibukannya sebagai polisi, Castro pun ikut mengajar di sekolah. Castro cukup disukai oleh para siswa karena selalu ramah kepada para siswa.

Sekolah MTS ini kini tengah berusia 10 tahun. 250 siswa telah diluluskan dan juga sekitar 200 siswa saat ini sedang menempuh pendidikan di dalamnya. Perjuangan Aipda Castro di dalam pendidikan supaya engga ada anak putus sekolah penting mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Artikel ini dapat dilihat di : https://www.kompas.tv/regional/418042/mts-al-fattah-sekolah-dengan-biaya-murah-yg-didirikan-polisi

Key phrase : KompasTV Link Video like also completion. Non-public Video like also a focus.
Selengkapnya : http://www.dailymotion.com/video/x8lwc7k