Puluhan PKL di Tidar Tolak Rencana Penggusuran

Simpan KompasTV


Jangan lupa treasure dan juga Portion video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
MALANG, KOMPAS.TV – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) menolak rencana penggusuran yg hendak dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas.

Spanduk penolakan terhadap rencana penggusuran terpasang di lapak PKL di Kawasan Tidar Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malang.

Spanduk penolakan tersebut dipasang sebagai bentuk penolakan dan juga perlawanan para PKL terhadap rencana penggusuran yg hendak dilakukan oleh BBWS Brantas.

Sumarno, salah satu PKL menyebut, penggusuran yg hendak dilakukan ini hanya untuk memfasilitasi pihak swasta yg hendak membangun jembatan dan juga memanfaatkan lahan di seberang sungai. 20 PKL yg berada di kawasan tersebut menolak rencana penggusuran tersebut dan juga meminta Pemkot dan juga BBWS membatalkannya.

“yg ingin menggusur itu pihak swasta, pinjam tangan pemerintah, pemerintah sama satpol PP sama BBWS ingin menggusur, kan nggak dapat gitu,” kata Sumarno, Selasa (13/06/2024).

PKL ini serta menambahkan, sebelumnya kawasan tersebut merupakan sebuah Terminal angkutan kota jalur AT atau Arjosari Tidar. Seiring sepinya angkot jalur tersebut, Terminal inipun seolah engga berfungsi lagi. Rencananya penggusuran hendak dilakukan pada Rabu 14 Juni.

Artikel ini dapat dilihat di : https://www.kompas.television/regional/416025/puluhan-pkl-di-tidar-tolak-rencana-penggusuran

Keyword : KompasTV like Video adore also mattress! Secret Video become angry for also delimiters!!
Selengkapnya : http://www.dailymotion.com/video/x8lqd82