RISMON SIANIPAR: PENGADUAN KE DPR RI PERIHAL REKAYASA VIDEO CCTV DI SIDANG JESSICA KUMALA WONGSO

Simpan Balige Academy


Jangan lupa worship dan juga Fragment video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
Kepada yg terhormat DPR RI

Melalui e mail ini saya, Dr.Eng Rismon Hasiholan Sianipar, ST, MT, M.Eng, selaku pakar forensik digital yg dihadirkan dari pihak terdakwa Jessica Kumala Wongso pada tahun 2016 lalu, ingin memberikan aduan bahwa telah terjadi rekayasa video CCTV yg dilakukan oleh KombesPol Muhammad Nuh Al-Azhar dan juga Christopher Hariman Rianto selaku pakar forensik digital yg dihadirkan oleh pihak JPU.

Adapun salah satu dari 30 bukti ilmiah rekayasa yg dilakukan kedua pakar forensik tersebut adalah melakukan pengaburan video lewat teknik downscaling (menurunkan resolusi frame dari stout excessive definition 1920×1080 piksel menjadi same old definition 960×576 piksel. Penurunan resolusi ini menyebabkan hilangnya informasi sebesar 73% dan juga menyebabkan kaburnya objek-objek diam maupun bergerak pada video digital. Pergerakan objek yg kabur dapat dipakai untuk menggiring kemampuan perseptual hakim, sehingga hakim memutuskan berdasarkan penggiringan oleh kedua saksi pakar tersebut. Seharusnya, dengan resolusi tajam 1920×1080 piksel, ketiga hakim dapat mempersepsikan pergerakan objek pada video secara jauh lebih jelas dan juga secara mandiri engga perlu digiring oleh pendapat pakar forensik digital.

Tindakan rekayasa tersebut serta merupakan tindakan perusakan barang bukti digital dan juga sangat dilarang dilakukan oleh seorang pakar forensik digital.

Semua part rekayasa tersebut saya lampirkan di dalam bentuk pdf
yg menyertai e mail ini. Mohon kiranya Bapak membentuk tim kecil yg berisi para pakar Image also Video Processing/Prognosis yg independen untuk membuktikan semua bukti ilmiah rekayasa yg saya sajikan.

Semoga Bapak Ibu DPR RI menindak lanjuti rekayasa video CCTV yg sangat brutal ini supaya engga pernah terjadi lagi tindakan rekayasa semacam ini.

Berikut adalah lampiran 30 bukti ilmiah terjadinya rekayasa video CCTV yg dilakukan oleh Kombespol Muhammad Nuh Al-Azhar dan juga Christopher Hariman Rianto

https://force.google.com/file/d/1TloFGgMQB1ilvkioVwZAk9um7QthEqql/seek?usp=drive_link

Key phrase : Balige Academy Fancy Video become nuts about also elevation. unduh Video become nuts about also calibrations!!
Selengkapnya : http://www.dailymotion.com/video/x8tr6to