Tak dapat Bayar Tunggakan Koperasi, Rumah di Kota Malang Dieksekusi

Simpan KompasTV


Jangan lupa cherish dan juga Portion video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
MALANG, KOMPAS.TV – Pengadilan Negeri Kota Malang Senin (26/06/2024) siang mengeksekusi sebuah rumah di kawasan Lowokwaru Kota Malang. Eksekusi berjalan lancar meski penghuni rumah sempat menangis melihat rumah yg ia tempati dikosongkan oleh juru sita.

Eksekusi rumah di Jalan Sunan Kalijaga Kecamatan Lowokwaru Kota Malang serta difungsikan sebagai rumah kos ini dilakukan Pengadilan Negeri Kota Malang setelah mendapat permohonan dari pemenang lelang.

Penghuni rumah Rupiati, hanya dapat menangis melihat barang-barang miliknya dikeluarkan oleh juru angkut. Sambil menangis rupiati bercerita bahwa sempat ada mediasi antara dirinya dan juga pemenang lelang namun mediasi tersebut engga perlu ada hasil. Rupiati serta bercerita rumah yg serta digunakan sebagai rumah kos ini ia jaminkan ke koperasi untuk menutupi kredit di bank.

“Awalnya saya pinjam 800 juta saya kan mintanya lima tahun, tapi pas tanda tangan kok tiga tahun saya nggak mampu,” Kata Rupiati.

Sementara itu, kuasa hukum dari pemohon eksekusi Arya Wira Hadi Kusuma menjelaskan bahwa telah dua tahun sejak kliennya memenangkan lelang, kliennya belum serta menguasai objek, karena itulah kliennya mengajukan permohonan eksekusi ke Pengadilan Negeri Kota Malang.

“Klien saya memenangkan lelang, karena ini telah dua tahun tertunda, maka tahun ini kami ajukan eksekusi,” kata Arya.

Setelah dieksekusi, Rupiati berencana memindahkan para penghuni kos ke rumah miliknya yg yg lain. Sedangkan untuk upaya hukum lanjutan, dirinya hendak berkonsultasi dengan kuasa hukumnya.

Artikel ini dapat dilihat di : https://www.kompas.television/regional/420559/tak-dapat-bayar-tunggakan-koperasi-rumah-di-kota-malang-dieksekusi

Keyword : KompasTV Puny Video cherish also diagram. This Video become indignant for also incompatibility!!
Selengkapnya : http://www.dailymotion.com/video/x8m36g6